Mengatasi google.co.id yang kena hack

Standar

Pagi bro, what’s up bro? Kabar hangat kali ini adalah google indonesia kena hack… Waw? loh kok bisa sekelas google kena hack? siapa sih hackernya lebih tepat sih cracker.

Nih tampilan google kena hack

google di hack

Sekarang kalau mau browsing gimana caranya? sehubungan googlenya tewas (padahal mah enggak kok google baik-baik aja sehat walafiat). Karena sebenarnya bukan google yang diserang tapi Internet Service Provider (ISP) atau jasa penyedia internet kita, DNS dari ISP yang kita gunakanlah yang diserang, saat melihat berita ini http://tekno.kompas.com/read/2014/10/05/12225317/Google.Indonesia.Dibajak.Kok.Cuma.di.ISP.Tertentu.  ISP saya (indosat) baik-baik saja. Tapi pas tanggal 9/10 jam 01.30 ternyata si indosat kena juga tuh tampilannya diatas kayak gitu.

Sekarang kalau mau ngatasin gimana? gampang ada 2 cara

  1. Pakai Proxy, contoh kesini dulu http://free-proxyserver.com/ masukin tuh http://www.google.co.id pasti kebuka
  2. Ganti DNS dari Network Adapter yang terhubung, caranya? Klik start – Control Panel – Network and Internet – Network and Sharing Center – Change adapter settings. Klik kanan – Properties pada adapter yang terhubung ke internet entah itu Wifi, LAN. Klik Internet Protocol Version 4 – Properties seperti gambar dibawah ini

mengatasi google di hack

Gimana sudah sama DNS servernya? Klik Ok di jendela Internet Protocol Versiona 4, Klik Close di jendela Connection. Sekarang coba akses http://www.google.co.id pasti langsung bisa….

Nb cara pertama ampuh loh buat buka situs-situs yang diblokir. Situs-situs hot ataupun cool haha 😀

Iklan

2 thoughts on “Mengatasi google.co.id yang kena hack

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s