Tour ke Malaysia (lagi) dan Singapur

Standar

Baru aktif lagi ngeblog setelah sekian lama. Kali ini buat tulisan tentang rencana tour ke Malaysia dan Singapur (20-23 Februari 2016)  dengan Istri dan anakku tercinta, tour kali ini hasil beburu tiket promo setengah tahun lalu, kaya yang banyak duit aja ya jalan-jalan ke luar negeri :D. Eitz tapi bukan untuk gaya-gayaan selain hiburan juga untuk membuka dan menambah wawasan dengan bepergian ke negeri orang, siapa tahu nanti bakal bisa menuntut ilmu ataupun berkarir di luar negeri jadi sudah biasa berinteraksi dengan orang asing, apalagi sekarang zamannya Masyarakat Ekonomi Asean paling tidak harus bisa jadi pemenang di negeri sendiri apalagi jadi pemenang di negeri orang lebih bagus.

Back to topic kenapa ke Malaysia dan Singapura?

Untuk ke luar negeri dari segi jarak dan biaya yang terjangkau menurut saya adalah ke Malaysia dan Singapur, selain itu faktor bahasa pun tidak menjadi masalah karena bahasa melayu ada kemiripan dengan bahasa Indonesia kalau pun bahasa Inggris bisa campur dengan bahasa melayu. Selain itu saya juga punya bekal pengalaman tour ke Malaysia tahun 2014 lalu waktu masih ‘menjabat’ (kayak pejabat aja) staff IT di CDA I*B dalam rangka program study tour ke UPM.

Kenapa tidak tour dalam negeri saja?

Saya tahu Indonesia adalah surga bagi para traveler, banyak warga asing dari berbagai penjuru dunia datang melihat berbagai macam keindahan Indonesia dari segala bidang. Dengan pergi ke luar negeri bukan berarti tidak cinta Indonesia, hanya saja memanfaatkan kesempatan selagi ada karena pengalaman yang didapat berbeda dengan tour dalam negeri,  faktor lain adalah ongkos silahkan cek tiket pesawat di situs penjulaan tiket online harga tiket antar kota di Indonesia lebih mahal daripada harga tiket ke Malaysia/Singapur. Kalau sedang liburan saya & istri pulang ke rumah orang tuanya dengan pesawat Jakarta – Surabaya rata-rata tiket Rp 700.000 diwaktu yang sama jika cek harga tiket ke Malaysia bisa kisaran Rp 500.000 gimana kalau mau wisata ke Indonesia timur yang pesona lautnya tak tertahankan kaya Raja Ampat, tiket bisa 5jt an transportasi darat susah, pesawat kecil mahal juga, ya memang tantangannya pemerintah Indonesia mengelola ribuan pulau dan sumber daya alam.

Tempat-tempat yang pernah dikunjungi

Dari beberapa tempat-tempat yang pernah saya kujungi waktu 2013 lalu di Malaysia, ada tempat yang mau saya kunjungi lagi, ada juga tempat baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Targetnya adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berkunjung ke tempat wisata yang terjangkau dari jarak dan biaya tentunya.

Tempat di Malaysia yang pernah dikunjungi

Jadwal dan tempat wisata yang akan dikunjungi

Tempat yang akan dikunjungi apa saja?, ini dia yang penting mengatur jadwal dari mulai keberangkatan, banyaknya tempat wisata yang akan dikunjungi, lokasi dan jarak tempuhnya dengan transportasi umum. Gambaran rencana hari perama:

  • Berangkat ke KL 20-2-2016 pesawat 08.30 (AK 383)
  • Tiba di KL sekitar jam 12 siang waktu setempat
  • Perjalanan ke Hotel sekitar 2 jam (menurut referensi googling)  hotel di Bukit Bintang
  • Sore hari – malam jalan-jalan ke menara petronas & KLCC lihat pertunjukan air dimalam harinya, pengalaman dulu jalan kaki dari Bukit Bintang -+ 20 tapi setelah browsing bisa pakai bis wisata gratis namanya GOKL lumayan bisa menghemat waktu & tenaga

Gambaran rencana hari kedua tanggal 21-2-2016

  • Pagi hari setelah sarapan & mandi tentunya 😀 menuju batu caves transportasi belum tau nanti googling karena dulu saya kesana pakai kendaraan sewaan
  • Siang harinya ke taman burung KL Bird Park
  • Lanjut ke Pasar Seni lihat-lihat dagangan orang aja 😀
  • Kalau lihat di Google Maps bisa sekalian main ke Museum Negara, Masjid Negara

Gambaran rencana hari ketiga tanggal 22-2-2016

  • Mungkin gak pergi jauh-jauh karena jam 12 harus sudah terbang ke Singapur, jadi paling tidak jam 10.30 harus sudah KLIA (AK 711)
  • Targetnya sore hari sudah sampai di hotel Singapur karena malam hari mau melihat keindahan patung merlion dan sekitarnya

Gambaran hari ke empat tanggal 23-2-2016

  • Belum tau mau kemana banyak tempat bagus kalau lihat review di trip advisor
  • Pergi ke Sentosa Island sepertinya & tempat wisata yang bagus dan terjangkau hehe 😀
  • Jadwal pesawat pulang sebenarnya pukul 14 tapi karena jauh-jauh haris sudah ditelepon maskapai dan dikasih BONUS delay hingga jam 20 jadi masih bisa keliling sampai sore hari (QZ 265)

Bismillah bawa istri & anak pergi jauh. Apapun rencananya semua hanya sebatas rencana, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan dari berangkat hingga pulang kembali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s